Jumat, 29 April 2016

RELATIONSHIP WITH OTHER SERVICE MANAGEMENT PROCESSES

HUBUNGAN DENGAN PROSES MANAJEMEN LAYANAN LAINNYA

Manajemen keuangan untuk layanan TI adalah pusat manajemen layanan TI, dan memiliki hubungan dengan banyak disiplin ilmu manajemen pelayanan lainnya. Manajemen tingkat layanan/ Service level management (SLM) perlu bekerja dengan manajemen keuangan dalam kaitannya dengan biaya tingkat diusulkan layanan yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan bisnis organisasi saat ini dan direncanakan. Perdebatan tentang apa yang terjangkau dan penyampaian dan, karena itu, apa yang bisa disepakati dalam perjanjian tingkat layanan/ service level agreements (SLA).

LAYANAN MANAJEMEN PORTFOLIO

Pusat untuk keputusan tentang apa yang harus disertakan dalam portofolio layanan diantaranya manajemen keuangan yang bersangkutan dengan pengembangan kasus bisnis, penilaian peluang investasi, evaluasi pilihan layanan yang berbeda, evaluasi risiko keuangan dan penentuan nilai layanan. Manajemen keuangan mampu memberikan kontribusi untuk keputusan tentang cara terbaik untuk penyediaan layanan yang diberikan, juga mampu memastikan bahwa dana pengiriman dan alokasi anggaran pada portofolio layanan.

MANAJEMEN KAPASITAS

Kapasitas manajemen yang bersangkutan dengan pengiriman hemat biaya jasa, dan manajemen keuangan dapat membantu dengan memberikan biaya informasi untuk memungkinkan penilaian terhadap dampak keuangan dari tingkat yang diinginkan dari kapasitas dan ketersediaan. 

LAYANAN ASET DAN MANAJEMEN KONFIGURASI
Layanan aset dan manajemen konfigurasi mengelola dan memelihara database manajemen konfigurasi/configuration management database (CMDB), yang memegang keuangan dan informasi lainnya atas aset yang diperlukan oleh manajemen keuangan untuk berbagai penggunaan.  
MANAJEMEN HUBUNGAN BISNIS
Manajemen hubungan bisnis/Business relationship management (BRM) membantu manajemen keuangan untuk layanan TI untuk memahami bagaimana pelanggan menilai nilai yang mereka dapatkan dari layanan TI dan apa yang mereka siap untuk membayar untuk mereka.


REFERENSI : 
E-BOOK : FINANCIAL MANAGEMENT FOR IT SERVICE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar